Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Ajak Warga Aktifkan Ronda Malam Pasca Lebaran

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 12 April 2024 | April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T06:15:11Z
iklan

 






Indramayu,- Pasca Lebaran Idul Fitri 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali mengajak warga untuk mengaktifkan ronda malam demi terciptanya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cantigi Kabupaten Indramayu. 


Kegiatan ini dilakukan saat Bhabinkamtibmas melakukan sambang di Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Blok Rawad, Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Jumat (12/4/2024)


Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi Iptu H. Ian Hernawan, Satkamling merupakan sebuah satuan masyarakat yang berfungsi sebagai pengemban tugas kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat. 



“Satkamling ini dibentuk atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan warga untuk menjaga keamanan lingkungannya,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Demi terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif, petugas jaga Satkamling harus melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. 



Mereka juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan.


Kapolsek Cantigi berharap agar kegiatan ronda malam yang diaktifkan oleh warga melalui Satkamling dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 


“Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat secara keseluruhan menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman untuk semua warga,” jelas Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Ajak Warga Aktifkan Ronda Malam Pasca Lebaran

Trending Now

Iklan

iklan