Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Ibadah Awal Tahun di Gereja Wilayah Kandanghaur Mendapat Pengamanan Dari TNI – POLRI

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 01 Januari 2022 | Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T06:21:15Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-----
Personil Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda jabar bersama TNI melakuan pengamanan kegiatan kebaktian awal Tahun 2022 di Gereja wilayah Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (01/01/2022).



Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar yang memipin langsung kegiatan pengamanan tersebut menyampaikan, ada Empat lokasi Gereja yang dilakukan pengamanan oleh Polsek Kandanghaur yakni, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Blok Prempu Desa Eretan Wetan, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Blok Condong Desa Eretan Wetan, Gereja Pantekosta Indonesia (GPI), Jln. Raya Karangsinom Desa Karanganyar, dan Gereja Maria Bintang Laut, Jln. Raya Pantura Desa Kertawinangun.



“Kegiatan yang dilakukan Polsek Kandanghaur merupakan upaya untuk berada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berkolaborasi dengan unsur terkait,” katanya.



Dalam kegiatannya tidak hanya di lakukan pengamanan, Polsek Kandanghaur juga melakukan himbauan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. 




Kapolsek Kompol Wawan Suhendar menyebut, untuk situasi saat ini secara umum pelaksanaan kegiatan Ibadah atau kebaktian di Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kandanghaur berjalan aman, lancar serta situasi dalam keadaan terkendali dan kondusif. Paparnya.



Sementara di tempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Ibadah atau kebaktian Tahun Baru 2022 pada Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kandanghaur merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Umat Kristiani dalam rangka perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. 



Disampaikannya, dalam pelaksanaan kegiatan ibadah atau kebaktian umat nasrani di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunaan masker, menjaga jarak dengan membatasi jumlah jemaat, penyediaan tempat cuci tangan, serta menggunakan thermo gun, karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 



“Adanya pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Indramayu beserta Jajaran Polsek merupakan bagian dari pelaksanaan tugas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat / umat kristiani yang melakukan ibadah merasa nyaman dan melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar.” Pungkas Iptu Didi Wahyudi.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibadah Awal Tahun di Gereja Wilayah Kandanghaur Mendapat Pengamanan Dari TNI – POLRI

Trending Now

Iklan

iklan