Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Sambang Pos Satkamling, Ajak Warga Peran Aktif Dalam Keamanan Lingkungan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T12:42:59Z
iklan




Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Faisal Zain, melakukan sambang warga di Pos Satkamling Blok Rawad Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. Kamis (18/4/2024)



Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan aman, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, menjelaskan pentingnya kegiatan sambang warga binaan ini dalam membangun sinergitas dan kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat. 



"Kegiatan sambang warga binaan tersebut sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya untuk menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban," jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Selain itu, Bripka Faisal Zain juga mengajak warga untuk mengaktifkan ronda malam sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan lingkungan. 



Satkamling, sebagai satuan masyarakat yang bertugas dalam fungsi kepolisian, memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.


"Demi terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, petugas Satkamling harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga perlu dilakukan untuk optimalisasi pengamanan di wilayah kita," tambah Kapolsek.


“Harapannya, dengan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, dapat tercipta lingkungan yang aman, harmonis, dan damai bagi seluruh warga. Semoga upaya ini dapat meningkatkan keamanan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Sambang Pos Satkamling, Ajak Warga Peran Aktif Dalam Keamanan Lingkungan

Trending Now

Iklan

iklan