Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Sukagumiwang Apresiasi Upaya Sinergi Antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 21 April 2024 | April 21, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T11:24:35Z
iklan

 




Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang ke warga di Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Minggu (21/4/2024)



Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan kamtibmas agar warga tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, serta meningkatkan ronda malam di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desa Cadangpinggan.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah masyarakat. 



Mereka juga menggalang partisipasi masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, menghindari terprovokasi oleh isu-isu di media sosial, dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk menghindari tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan kejadian kepada mereka atau ke Polsek jika terjadi sesuatu.


Kapolsek menegaskan pentingnya kolaborasi antara TNI-Polri dalam membangun kesadaran dan keamanan masyarakat. 



Dia mengapresiasi upaya sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas. 


“Kolaborasi yang kuat antara instansi keamanan dan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Sukagumiwang Apresiasi Upaya Sinergi Antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Trending Now

Iklan

iklan