Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kepolisian Resor Indramayu Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Selama Mudik Idul Fitri

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T11:26:41Z
iklan

 




Indramayu,- Kepolisian Resor Indramayu jajaran Polda Jabar meningkatkan patroli terhadap rumah kosong yang ditinggal pemiliknya saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 



Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait potensi tindak kriminal seperti Curat, Curas, dan Curanmor (C3) yang dapat terjadi pada rumah yang kosong.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, memimpin langsung kegiatan patroli ini. 



Ia mengatakan bahwa patroli akan terus dilakukan secara intensif untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan selama periode mudik.


"Pengecekan dilakukan secara menyeluruh di perumahan dan pemukiman warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa rumah-rumah tersebut berada dalam kondisi aman," ujarnya. Rabu (10/4/2024)


Selama patroli, Kapolres juga melakukan dialog dengan petugas keamanan (security) dan pengurus lingkungan (RT/RW) setempat. 



Dia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di lingkungan mereka sendiri guna mencegah terjadinya aksi kejahatan.


“Kami juga mengimbau kepada warga yang akan mudik untuk melaporkan keberangkatan mereka kepada pihak pengurus lingkungan (RT/RW) setempat. Kami juga meminta Satpam untuk menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal," tambahnya.


Kapolres menekankan pentingnya koordinasi antara Satpam dengan Bhabinkamtibmas jika menemukan indikasi tindak pidana. 



“Dengan langkah-langkah ini, diharapkan situasi keamanan di lingkungan masyarakat dapat terjaga dengan baik selama mudik Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepolisian Resor Indramayu Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Selama Mudik Idul Fitri

Trending Now

Iklan

iklan